Cara Transfer Uang Tanpa Atm Lewat Indomart

Cara Transfer Uang Tunai Lewat Indomart Tanpa Atm

Mau transfer tunai tapi belom punya ATM?

Jangan panik sekarang ada cara kirim uang tanpa rekening bank yaitu dengan cara kirim uang lewat indomaret atau kembaranya yaitu transfer tunai lewat alfamart. Proses dan pelayananya juga sangat mudah kapanpun kamu bisa datang langsung tidak seperti di bank yang berbatas waktu dan harus mengantri cukup lama.



Singkat cerita ketika temen saya sedang merantau ke pulau kalimantan setelah dua bulan dia dapat kabar buruk, keluarganya ada yang meninggal dan dia masih belum punya uang karena kerja masih sebentar. Dia minta kiriman uang tapi dia belum punya rekening jadi dia kebingungan. Akirnya saya saranin transfer uang tanpa Atm lewat indomaret. Dan akhirnya saya punya pikiran untuk menuliskan bagaimana langkah cara setor tunai lewat indomaret


Bagaimana cara transfer uang di indomaret ? 



punya cara mudah, sobat anda tidak usah kawatir. Berikut akan saya jelasin panduan dan syarat kirim uang via indomaret berikut:

SYARAT & LANGKAH CARA TRANSFER TUNAI LEWAT INDOMARET / ALFAMART
  • Kunjungi alfamart / indomaret terdekat dan bilang mau transfer tunai. 
  • Berikan kitas (kartu tanda identitas) seperti Ktp / Sim.
  • Berikan NO telepon kamu sebagai pengirim.
  • Berikan juga NO Hp temenmu / No hp penerima.
  • Terakhir kasihkan uang tunai yang mau di kirim + biaya pengiriman.

Kelebihan transfer via alfamart / indomaret kita tidak perlu mengisi sendiri lembar formulir pengiriman uang. kamu bisa santai sambil liat-liat barang hee. Sedangkan kalau di bank kamu disuruh mengisi lembar formulir sendiri.



Setelah Si mbak kasir selesai mengisi data formulir pengiriman beberapa detik saya langsung mendapat sms berisi kode dari indomaret / alfmart sobat harus segera kirimkan kode tersebut ke penerima uang agar segera bisa di cairkan. Jika sobat belum mendapat sms kode tersebut maka sobat bisa foto bukti resi pengiriman tersebut kirimkan melalui wa.


Apakah aman transfer uang via indomaret?

Tentu sangat aman asal jangan sampai kamu salah kirim kode pengiriman tersebut atau memasukan nomor hp penerima yang salah. karena kalau sobat salah kirim maka si pemilik kode tersebut bisa mencairkan uang tersebut. Kok bisa gitu yaps karena di resi penarikan tidak ada data si penerima jadi siapapun yang memegang kode tersebut bisa mencairkanya. Selama anda belum memberikan kode tersebut kepada penerima kamu masih bisa membatalkanya. metode pengiriman uang ini di sebut MTCN sama seperti metode pengiriman uang ke luar negri seperti western union jadi jangan takut uang tak sampai.